Monday, May 30, 2011

Antara Microsoft Window dan Linux

Windows adalah jajaran sistem operasi yang dibuat oleh Microsoft Corporation untuk digunakan pada komputer pribadi, meliputi komputer rumah dan desktop bisnis, laptop, netbook.

Dari waktu ke waktu Microsoft telah mengeluarkan beberapa versi Windows, mulai dari Windows 3.1, Windows NT, Windows 95, Windows 98, Windows 2000, dan yang terbaru adalah Windows 7. Semua versi yang telah dikeluarkan oleh Microsoft dapat dikatakan bahwa kesemuanya adalah system operasi yang populer pada masanya.

Di Indonesia sendiri system operasi Windows banyak diminati oleh para penggunanya, mulai dari yang versi Awal Windows hingga Windows 7, dari versi ASLI atau ORIGINAL sampai versi bajakan. Setiap unit komputer yang kita beli dari toko atau dealer komputer sebagian besar sudah terinstall oleh system operasi produk dari Microsoft, entah itu versi asli atau versi bajakan.

Dengan semakin besarnya tingkat pembajakan system operasi Windows, saat ini digalakkan penggunaan system operasi  yang bersifat Open Source. Seperti Linux Ubuntu, Fedora, OpenSuse, dan masih banyak lagi jenisnya. Walaupun system operasi tersebut bersifat OpenSource tetapi kualitas dari system operasi tersebut tidak kalah jauh dari system operasi buatan Microsoft.

Dari segi fitur aplikasi, Linux menyediakan banyak aplikasi yang dapat di gunakan gratis tanpa biaya sepeserpun. Setiap aplikasi yang dipakai bisa dikembangkan lagi tanpa perlu kawatir dengan licensi dari software tersebut karena bersifat OpenSource.

Selain memiliki kelebihan tersebut, Linux juga masih memiliki kelemahan-kelamanah di sana sini. Seperti antar muka pengguna yang kurang user friendly dibandingkan dengan system operasi besutan Microsoft, adanya aplikasi windows yang tidak terdapat di Linux sehingga menyulitkan user dalam penggunaan komputer.

Dengan keadaan seperti itu, untuk saat ini Windows masih lebih berjaya di bandingkan Linux.

Single Baru Syahrini


Baru baru ini syahrini telah meluncurkan single keduanya dengan judul "Kau Yang Memilih Aku". Dari lirik dari lagu tersebut seperti dapat disimpulkan sebagai ungkapan kekecewaan Syahrini dari mantan pasangan duetnya Anang Hermansyah. Apakah Benar?

Saat ditanya tentang perihal kekecewaannya saat menjadi pasangan duet Anang, Syahrini tak menjawab pasti.

“Kau yang telah memilih aku, kau juga yang sakiti aku, kau putar cerita sehingga aku yang salah...”

Begitulah penggalan lirik single terbaru syahrini yang begitu syahdu saat didengarkan.

 
Copyright © 2011. Powered By Blogger