Friday, July 15, 2011

Jejaring Sosial Google Plus - Lawan untuk Facebook dari Google


Tak mau ketinggal dengan persaingan jejaring sosial di internet, raksasa internet Google meluncurkan jejaring sosial bernama Google Plus. Jejaring sosial ini masih dalam tahap pengembangan dan pendaftaran membernya hanya bisa melalui invite antar pengguna saja seperti saat kemunculan gmail dahulu. Google plus merupakan salah satu usaha kesekian google untuk melawan facebook setelah sebelumnya kegagalan menimpa proyek google seperti google wave, google buzz dan orgut.

Dari beberapa sumber seperti dikutipdari New York Times, google sepertinya terlambat dalam memasuki kancah jejaring sosial. Hal ini terlihat dariproyek proyek google sebelumnya yang telah gagal bersaing.

Fitur di google plus hampir mirip dengan fitur yang terdapat di facebook, seperti mengunggah foto, menulis status. Yang membedakannya dengan facebook, google plus terdapat fitur yang dapat memisahkan hubungan pertemanan antar member. Fitur tersebut cukup menarik seperti percobaan yang telah dilakukan oleh penulis.


Yang jadi pertanyaan sekarang, apakah google plus mampu bersaing di kancah pertempuran jejaring sosial? Kita tunggu saja perkembangan google plus beberapa bulan kedepan.

Related Posts by Categories



Widget by Kali-Setail

1 Comment:

Anonymous said...

Thanks atas ilmunya yang bermanfaat

 
Copyright © 2011. Powered By Blogger